TIME IS MONEY BUKAN UNTUK BUSINESS OWNER

TIME IS MONEY BUKAN UNTUK BUSINESS OWNER

TIME IS MONEY

‘Time is Money’ Dalam labor management, waktu itu benar-benar dihitung dalam pengertian menghasilkan uang yang sebenarnya. Pada dasarnya, perusahaan membeli waktu dari karyawan-nya.

Jika Anda karyawan, maka Andalah sang penjual waktu dan perusahaan Anda pembelinya. Bentuknya adalah jam kerja. Perusahaan membeli jam kerja itu dari Anda.

Maka, Time is Money adalah istilah yang berarti waktu adalah uang, maka jangan sia-siakan waktu sedetik pun karena itu sama dengan menyia-nyiakan uang.

Kapan time is money tidak berlaku lagi, yaitu saat seseorang menjadi pebisnis, tepatnya saat menjadi pemilik bisnis atau business owner.

‘TIME IS MONEY’ tidak berlaku bagi Business Owner atau Pengusaha. Istilah ini hanya berlaku bagi para pekerja atau pedagang. Betulkah demikian?

Penghasilan seorang pekerja tergantung berapa banyak waktu yang dia korbankan untuk bekerja. Dengan keterampilan (skill) dan waktu yang tersedia seorang pekerja dapat memperoleh penghasilan. Semakin tinggi skill dan waktu yang dimiliki maka dia semakin punya kesempatan menukarkan nya dengan penghasilan yang lebih besar. Skill yang tinggi tetapi tidak mempunyai waktu tidak menghasilkan apa-apa.

Pedagang yang tutup lapaknya menyebabkan tidak bisa menghidupi dirinya sendiri. Pekerja atau karyawan yang tidak pergi ke kantor tidak akan dibayar oleh perusahaan. Demikian juga para profesional yang bermalas-malasan di rumah tidak bisa membayar dirinya sendiri.

Karena “Pekerja” menukarkan WAKTUNYA demi UANG. Sedangkan pengusaha membangun system dan team untuk menjalankan bisnis-nya, sehingga uangnya tetap mengalir walau tidak ada dirinya. Maka istilah yang cocok bagi pengusaha adalah HAVE MONEY & HAVE TIME.

Jika pekerja habis waktunya untuk uang, maka pengusaha mendapatkan uang tanpa menghabiskan waktunya (Work less, Earn more).

Pengusaha bukanlah pedagang, karena tugas pengusaha bukan menjalankan usaha akan tetapi membangun usaha.

Bukanlah PENGUSAHA, jika dia masih tidak mempunyai waktu untuk diri, keluarga, ibadah, agama dan lingkungan sosialnya.

Maka bangunlah system, susun lah SOP untuk usaha Anda dan biarkan bisnis Anda menjadi AUTOPILOT!

 

*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com

Salam Founder,
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055

#master-sop
#sistem-bisnis
#contoh-sop
#sop-perusahaan
#menolak-kalah
#berdayadi-Negeri-Sendiri
#buku-bisnis
#grounded
#konsultan-sop
#konsultan-bisnis

Tag: master sop, sistem Bisnis, contoh sop, sop perusahaan, menolak kalah, berdaya di negeri sendiri, buku Bisnis, grounded business coaching, konsultan sop, konsultan Bisnis, business coach, Bisnis bali,

Salam Founder,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *