BISNIS ATAU ANDA YANG BEKERJA?

BISNIS ATAU ANDA YANG BEKERJA?

Bradley J. Sugars mengatakan bahwa sistem adalah area bisnis yang paling sering disalah pahami sekarang ini. Itulah kata pendahuluan yang ditulis dalam bukunya Instant System.

Semenjak saya memutuskan menjadi entrepreneur, banyak yang masih menganggap system sebagai penghambat bisnis.

Hampir semua pemilik bisnis yang pernah saya temui bekerja begitu keras bahkan terlalu keras. Kita tidak sedang bicara tentang etos kerja akan tetapi keadaanlah yang menuntut mereka bekerja keras. Karena Bisnis mereka tidak bekerja – merekalah yang bekerja.

Semua tentang bisnis dan pekerjaan ada pada mereka, dan mereka satu – satunya orang yang dapat melakukan apapun. Mereka merasa tidak ada orang lain yang dapat melakukannya sebaik mereka, merekapun terperangkap.

Ingat, jika Anda terus bekerja di dalam bisnis Anda dan bukan mengurusi bisnis Anda, maka  bisnis Anda tidak akan pernah tumbuh dan berkembang, dan tidak akan pernah mencapai potensi penuhnya.

Padahal jika Anda tahu, system adalah area bisnis yang mudah diimplemantasikan, dan area yang akan memudahkan hidup Anda dan tim Anda. Dan sistem yang membuat bisnis Anda berjalan mulus, efisien dan menguntungkan (Autopilot Business).

Dalam kondisi apa bisnis Anda sekarang?

Mari rasakan dan bandingkan ketika Bradley J. Sugars mendefinisikan *bisnis sebagai suatu upaya komersial menguntungkan yang berjalan tanpa diri Anda.*

Nah! Bagaimana dengan Anda?

Jika Anda ingin tahu manfaat sistem dan bagaimana cara sistem bisnis disusun. Silakan hubungi Master SOP.

*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di  www.mastersop.com

Salam Founder
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *