Jaga Sikap, Jangan Sok Tahu!

Jaga Sikap, Jangan Sok Tahu

Bagikan Ke Teman :

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Tahu saja tidak cukup, lebih penting lagi adalah Sikap. Respon Anda dalam menghadapi sebuah masalah adalah sikap. Dan ternyata kesuksesan seseorang banyak ditentukan oleh Attitude.

Hasil studi dunia menunjukkan bahwa pengaruh attitude mencapai 85%, sedangkan pengusahaan Knowledge hanya 5% dan Skill menyumbang 10% dari keberhasilan.

ATTITUDE adalah SIKAP!
Prilaku atau cara seorang dalam menempatkan diri atau bertindak berdasarkan jalan pikirannya yang melibatkan keyakinan dan perasaannya adalah sikap.

Sedangkan SKILLS adalah keterampilan atau keahlian, merupakan perpaduan teori (Knowledge) dan praktek yaitu kemampuan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang dimilikinya dalam bidang tertentu.

Dan KNOWLEDGE atau pengetahuan adalah pemahaman atas suatu hal yang bersifat teori.

Jadi hidup, tidak hanya cukup TAHU! Tetapi sangat ditentukan bagaimana SIKAP dan cara Anda bertindak dalam menghadapi berbagai persoalan. Karena itu jaga sikap, jangan sok tahu!

Nah, bagaimana dengan sebuah organisasi dan dunia bisnis? Segera akan saya kupas di tulisan berikutnya. Semoga bermanfaat!.

Salam Founder
By Alim Mahdi
Master SOP Indonesia

Master G-Coach, CPHCM, Entrepreneur,
Konsultan BNSP Pendamping UMKM,
Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz
dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.

Dapatkan Artikel Terbaru GRATIS Sekarang!

Dapatkan informasi blog terbaru dari MasterSOP.com di email Kamu

Baca Juga Artikel Lainnya :

Mindset Bisnis

SISTEM TIDAK MENGENAL KATA CINTA

Founder (business owner) tidak mencari pekerjaan, tetapi dia membangun bisnis dengan membesarkan dan menguatkannya. Founder yang serius membesarkan bisnis tidak terjebak pada pekerjaan rutinitas operasional.

Mindset Bisnis

STEPHEN COVEY THE 10 / 90 PRINCIPLE

All knowledge and skill are learnable. Ilmu pengetahuan dan keterampilan adalah sesuatu yang dapat dipelajari dengan relatif lebih muda dan kemampuannya dapat diukur dengan nilai

Mindset Bisnis

BUKAN SALAH MANAJER

Yang menarik dalam sesi Coaching Festival di hari pertama event IBM di SMESCO Jakarta.  Ada 2 dari 3 coachee yang saya tangani menyampaikan permasalahan yang

kpi
Sistemasi Bisnis

Key Performance Indicator (KPI)

PAKET KEY PERFORMANCE INDICATOR (KPI) Plus (+) Formulir (kertas kerja) Penilaian,  Formulir (buku) Panduan Penilaian Karyawan, Pengukuran Kapasitas Perusahaan, dan Panduan Penyusunan KPI. Download Sekarang

Butuh bantuan / Dukungan?

Langsung hubungi kami melalui tombol berikut :

Alim Mahdi Master SOP - 1000